EFzgNjAX1DyP6wvDI9fujGFJjaw Blog for Newbie: Cara Merubah Blog Nofollow ke Dofollow

Cara Merubah Blog Nofollow ke Dofollow

Awal bulan yang sangat cerah ini saya akan mencoba membagi pengalaman saya tentang "Bagaimana cara merubah blog nofollow ke dofollow"...itulah postingan yang kita bahas kali ini....Dengan sedikit bantuan hasill googling dari mbah google beserta pengalaman saya ini maka saya akan menjelaskan sedikit informasi tentang apa itu "nofollow dan do follow", "bagaimana cara merubah blog nofollow ke dofollow" serta sedikit informasi tentang "kelebihan dan kekurangan blog yang nofollow dan dofollow"

Penjelasan pertama mungkin saya akan sedikit menjelaskan apa itu nofollow dan dofollow :



Dofollow artinya link yang dimasukkan pada saat memberikan komentar pada sebuah postingan dari sebuah blog akan ditelusuri lebih lanjut oleh search engine atau mesin pencari dengan kata lain crawler, dalam artian mendapatkan backlink dari blog yang di komentari tersebut.

Nofollow adalah kebalikan dari dofollow, link yang dimasukkan pada saat memberikan komentar pada postingan sebuah blog tidak akan ditelusuri lebih lanjut oleh search engine atau mesin pencari dengan kata laion crawler, dalam artian kita tidak mendapatkan backlink dari blog yang dikomentari tersebut. Sementara kita tahu backlink merupakan salah satu unsur penting dalam meningkatkan page rank (PR) 

Berdasarkan penjelasan diatas bahwa kita bisa simpulkan blog yang ber dofollow akan mendapatkan link balik lebih banyak daripada blog yang nofollow.Jadi dengan demikian banyak-banyaklah berkomentar pada blog yang ber dofollow agar page rank kita lebih cepat meningkat....dengan catatan jangan berkomentar dengan komentar sampah atau tidak berhubungan dengan postingan alias spam.

Keuntungan blog ber Dofollow :
- Blog kita akan dicari oleh blogger pencari blog dofolow, sehingga meningkatkan traffic blog.
- Postingan kita akan mendapatkan banyak komentar
- Dengan komentar yang banyak, kita akan kelihatan eksis


Kekurangan blog yang ber Dofollow :
- Blog kita bisa didatangi komentar sampah atau spam

Kelebihan blog yang ber Nofollow :
- Blog kita tidak akan berisikan komentar spam

Kekurangan blog yang ber Nofollow :
- Sedikit sulit untuk mendapatkan backlink
- Sedikit komentar pada blog anda


Sedikit info tentang bagaimana merubah blog yang nofollow ke dofollow :
Sebenarnya untuk merubah blog nofollow menjadi blog dofollow sangatlah mudah, berikut langkah-langkahnya :

1. Login ke Account Blogger dan username dan password pribadi.

2. Klik Tata Letak --> klik Edit HTML --> centang "Expand Widget Template"

3. Cari kode berikut (tekan ctrl + F --> masukkan kata kunci "Nofollow" untuk mempercepat         pencarian) :

Kurang lebih seperti ini :

('data:comment.authorUrl' rel="nofollow")


4.
Ganti tulisan "Nofollow" menjadi "Dofollow" atau tulisan "Nofollow" dihapus (sama saja).

5.
Simpan Template.

Sekarang blog sobat telah menjadi blog dofollow, mulailah mempercantik, membuat banyak postingan agar banyak yang memberikan komentar serta submit ke tempat blog yang menampilkan daftar blog dofollow. Semoga sharing saya kali ini membantu rekan-rekan blogger.jika ada kesalahan saya minta maaf karena saya juga sedang tahap pembelajaran.Dan jika ada tambahan bisa anda comment di postingan saya.

 

34 komentar:

byme mengatakan...

mantap tutorialnya, kalo mau tukeran link g papa juga

Eka Hendrayana mengatakan...

@byme : uuuoookkkeee denga senang hati kita tukeran link ya.

TrickStory mengatakan...

udh lama dofollow bro? dnger2 kl dofollow, google g tlalu doyan..bner g?

andy mengatakan...

bagus sob tipenya, emang klo blog do follow pasti laris manis, apalagi yang udah punya pagerank 3 keatas, sampe ada sobat2 yang bikin daftar list blog dofollow. untuk backlinknya emang terasa cepat juga kalo pake cara ini. tapi ama google masalah ga ya?

indoneter mengatakan...

Nofollow ataupun Dofollow, ga begitu penting menurutku..
yang penting ngeblog aja, kl mau terkenal ya ngiklan aja bro, hehehe..

Eka Hendrayana mengatakan...

@trickstory & andy : iya denger sich dari hasil googling bisa sedikit berdampak pada PR google kita tapi efek dari kita kita dapet backlinknya jauh tinggi.tergantung dimana aja kebutuhan kita sendiri.ni blog aku yg PR 2 aja pikir2 banyak lho takutnya susah2 cari PR tar malah turun....okeh....harap membantu ya.

Status Blog Kita Nofollow Atau Dofollow ?? mengatakan...

Yups berkunjung nih sob.. makasih atas kunjungannya juga ya..

Hitsuke mengatakan...

yang ini udah lama tw sob..btw thanks yah..!

softgrab mengatakan...

thanks, baru ngerti skrg..

Astaga.com lifestyle on the net mengatakan...

makasih caranya sangat mantap hidup untuk berbagi

Rahad 2 Six mengatakan...

tutorialnya keren!!
ganti jadi dofollow ah....

Toni mengatakan...

kl pake wordpress gmn caranya?

Toni mengatakan...

kl pake wordpress gmn caranya?

aliefchandra mengatakan...

iya mas,,,saya hampir putus asa yang namanya ngeblog,,,soalnya pageranknya gak naik2,,,mohon silaturahmi ke blog saya ya mas,,,,Link anda sudah saya pasang di sidebar...Link balik ya,,,,taniks

khalimuntoha mengatakan...

ni blog beneran dofollow? BTW cara mengetahui blog yg dofollow gimana yah? salam kenal. oh ya maksudnya 'tukeran link' tu pa?

credit card mengatakan...

waduh ilmu yg bagus banget, ku ikut belajar. trims
http://www.creditcardfavorite.com

khalimuntoha mengatakan...

link yang anda beri ke saya gak bisa di buka, tolong di benerin

Eka Hendrayana mengatakan...

@khalimuntoha : sebelumnya thx uda komen yahhhh diblog reyot aku ini.maaf kalo bisa link yang mana mas????saya kurang mengerti link yang mana dan sebelah mananya biar gampang saya perbaiki.

Ariesvio mengatakan...

Tipsnya OK....salam sukses

fahm mengatakan...

nofollow di Edit HTML saya ada banyak mas.. itu diganti semua atau tidak ya? (bingung mode: on)

eh, kalo tukar link boleh ndak? :)

Pink mengatakan...

iya Eka, strezzz....xixixi...

small note - budiawan hutasoit mengatakan...

thanks utk informasinya.
soal Do Follow atau No Follow, tergantung dari masing2 blogger.
jika blogger tdk terlalu mementingkan PageRank, yg penting bisa menuangkan ide/pikirannya melalui tulisan, maka soal PR adalah urusan belakang.
tapi bagi yg concern sama PR, maka soal Do FOllow dan No Follow menjadi salah satu bagian yg penting.
kekurangan Do Follow akan terlalu banyak link yg keluar (apalagi ada yg komen dgn melakukan SPAM). oleh sebab itu harus diimbangi dengan link yg masuk.
terlalu banyak yg keluar akan mempengaruhi nilai PR.
Happy Blogging!

Eka Hendrayana mengatakan...

@small note : thx atas tambahannya itu ya.semoga dengan tambahan itu membuat blog ini semakin maju....salam blogger

belajar seo blogspot mengatakan...

kunjungan sekalian baca-baca bro..

pink mengatakan...

ok dech..sukses yaa...

h.a.t.s.u mengatakan...

terima kasih atas sharing tipsnya Bro. salam Blogger :)

jumabatu mengatakan...

Nice inpohhh.. dan sudah dipraktekkan. jadi sekarang blog saya sudah Dofollow...

uphy mengatakan...

boleh request tutorial do follow buat wordpress ga?

Anonim mengatakan...

membaca seluruh blog, cukup bagus

Idinks mengatakan...

Praktek dulu ah... Oy terima ksh tntang tipsnya.

Eka Hendrayana mengatakan...

@uphy : sory baru sempat blogging nie.sibuk.oya kalo untuk tutorial buat do follow buat wordpress aku kurang mengerti karena aku sendiri tidak memakai wordprees.coba cari aja di google banyak kok.thx for comment
@anonim: thx
@idink : silahkan monggo.....di coba dulu

Yoga Firmansyah mengatakan...

mas mau tanya kok punya saya nofollownya gak bisa diganti dengan dofollow ya??? bahkan saya hapus tetep muncul lagi nofollownya??? mohon pencerahannya mas...

Evet Hestara mengatakan...

blog saya sekarang sudah dofollow :) terima kasih banyak ya bantuannya :)

ryans mengatakan...

thanks gan,. ni info yg gw cari2!!
thanks so much..