EFzgNjAX1DyP6wvDI9fujGFJjaw Blog for Newbie: Cara Mempercepat Start Menu

Cara Mempercepat Start Menu

Wuichhh...setelah melalui beberapa jam dalam pengeditan blog serta pemilihan template ternyata terpilih juga template yang sederhana ini walaupun dengan gratis (he...hee...he...).
Kali ini saya ingin membagi pengalaman saya sendiri tentang bagaimana mengakali registry Pada WINDOWS XP agar tampilan Menu "All Program" pada Tombol "START" terasa lebih cepat.

1. Siapkan 1 buah PC berbasis WINDOWS XP.
2. Setelah masuk WINDOWS cari tombol start pada bawah kanan.
3. Kemudian cari "RUN" dan setelah muncul dialog ketikan "regedit".
4. Masuk "H_KEY CURRENT_USER/Control Panel/Desktop" klik pada Desktop dan akan muncul dialog sebelah kanan.
5. Setelah itu cari dan double klik"MenuShowDelay".
6. Dan ganti value "400" menjadi "1".
7. Setelah itu tutup regedit dan restart komputer.Dan buktikan apakah lebih cepat keluar menu Programnya.

Sekian informasi sederhana dari penulis dan diharap membantu para blogger's semuanya.

5 komentar:

Ancis mengatakan...

He..he.. gampang ternyata. Eh monanya, gimana kalo port USB nya ga ngebaca flashdisk? apa yg salah ya? ato harus di ganti?

Eka Hendrayana mengatakan...

untuk Mr.Ancis yth...solusinya coba
1.cek BIOS apa USB setingnya uda enabled
2.device managernya coba dicek pa USB controllernya uda kebaca....
3.kalo uda kebaca tapi UFD ga kebaca juga coba di uninstall semuanya terus cari plug and play tuh pasti detect USB driver port baru.
4.kalo ga da hasil mungkin pas masukin UFD tuh dicek apa panes ato ga?kalo ga ya sistem baca UFD tuh to portnya masalah dan kalo panes berarti short rumah port USB

semoga membantu....

Ancis F Ama mengatakan...

Wah thanks Bro udah jelasin panjang lebar, aku udah cek tuh satu2 (solusi 1 dan 2), settingan USB di bios udah enable, yg nomor dua juga udah kedetek, yg nomor 3 itu yg pusing, aku takut uninstal bro, kan banyak tuh, apa diuninstal satu2 trus diupdate dirivernya juga satu2? he..he....
Kalo menurut feelingku sich kyknya solusi yang nomor 4, port USBnya rusak kayaknya....

Sorry.. kebanyakan nanya nih...

rumahbisnis21 mengatakan...

Mantabs Sob.Infonya.Btw tlong dunk kasih tahu t4 utk download softwares buat partisi.

NegeriAds.com solusi berpromosi mengatakan...

Thanks infonya sobat. Solusi yang bagu suntuk mempercepat start menu.