Fitur terbaru Google Maps untuk Indonesia

Mengikuti trend teknologi yang terus berkembang, Google Maps yang merupakan layanan peta digital dari Google pun semakin canggih. Bukan hanya menawarkan jalur alternatif untuk bernavigasi, berbagai fitur terbaru yang memudahkan pengguna smartphone pun turut disediakan oleh Google Maps.

Dalam acara Google for Indonesia, Selasa 9 Agustus 2016 di Jakarta, Google mengumumkan 4 fitur terbaru Google Maps di Indonesia. Menariknya lagi, Google Maps semakin Indonesia banget!Berikut 4 fitur Google Maps terbaru untuk smartphone :



  • Fitur Offline yang semakin bersaing
Dengan fitur ini, kamu bisa tetap menggunakan Google Maps walau jaringan internet kamu sedang lambat atau dalam keadaan mobile data sedang off. Dengan cara mendownload terlebih dahulu maps yang diinginkan, serta akan tersimpan di smartphone selama beberapa hari.


google-maps-untuk-indonesia-6























  • Fitur Transit 
Bagi kamu pengguna kendaraan umum, pasti selama ini telah terbantu banget dengan layanan Google Maps yang bisa digunakan untuk memesan UBER kan? Bahkan beberapa pekan lalu Google Maps menambahkan informasi realtime kedatangan bus Transjakarta. Efisien kan?



Bagi kamu pengguna GO-JEK dan Grab, dalam beberapa minggu ke depan kamu bisa melakukan pemesanan jasa transportasi online ini langsung dari Google Maps. Setelah rute yang akan kamu lewati dipilih, Google Maps akan membawa kamu ke aplikasi terkait yang kamu butuhkan. Mudah bukan!

  • Program Local Guides
Local Guides adalah program yang dikembangkan Google untuk membangun keterlibatan masyarakat lokal. Dengan program ini, diharapkan masyarakat bisa memberikan informasi mengenai suatu tempat agar penggunaan Google Maps semakin akurat dan bersaing.

Tahukah kamu, Indonesia adalah negara ke-4 di dunia yang jumlah kontributor aktif local guides-nya terbanyak? Dengan keaktifan masyarakat sekitar, para pengunjung dari luar daerah pun semakin mudah menemukan destinasi lokal yang unik. Kamu bisa mengetahui informasi local guides dengan mengunjungi link in

  • Pulau Komodo & Drop Off Tulamben Tersedia di Street View
Tidak bisa dipungkiri, pariwisata merupakan komponen penting bagi perekonomian di Indonesia. Dan Google Maps lewat fitur Street View-nya telah berkontribusi banyak dalam mempromosikan keindahan suatu tempat di Indonesia. Ngaku deh, kamu sering kan membuka Street View untuk mengecek suatu tempat?

Nah, setelah tahun lalu Google menambahkan Candi Borobudur di Street View, kali ini giliran Pulau Komodoyang dipromosikan. Bukan hanya menjelajahi keindahan Pulau Komodo di luar saja, Street View juga memungkinkan kamu untuk menjelajahi wisata bawah laut Pulau Komodo, seperti Batu Bolong dan Tatawa Kecil.

Bicara soal wisata bawah laut di Street View, ternyata Google Maps bukan hanya menyediakannya untuk di Pulau Komodo. Ada juga wisata bawah laut di Keru (Raja Ampat), Drop-off, Tulamben (Bali), Leukan III B(Bunaken), Timor II (Bunaken), Leukan III A (Bunaken), Fukui (Bunaken), Bangka Island, Alung Banua (Bunaken) dan Panggulingan (Bunaken). Seru!

Untuk mengecek Drop Off Tulamben silahkan klik Google Street View

Popular Posts