Google OS akan di release...

Google mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan sebuah Sistem Operasi (OS) berbasiskan Google Chrome (produk browser mereka).Perusahaan tersebut mengatakan bahwa project tersebut bertujuan untuk "re-think what operating systems should be" atau "kajian ulang tentang bagaimana seharusnya Sistem Operasi".

Dibuat berdasarkan Ubuntu Linux 7.10 dengan tampilan Enlightenment E17, hampir seluruh kegiatan PC anda akan dikerjakan dengan aplikasi - aplikasi Google lewat Firefox; Mail, Calendar, News, Maps dan Documents & Spreadsheets. gOS juga datang dengan OpenOffice.org 2.2 dan beberapa aplikasi favorit Linux lainnya.

OS yang sedang dalam progress tersebut secara sederhana disebut dengan Google Chrome OS, OS yang open source, dan pertama kali memiliki sasaran pengguna notebook. Kemudian serta merta pada hari yang sama Google mengumumkan bahwa Google telah menghapus tag "beta" dari seluruh aplikasi-aplikasi Google.

"Karena kami telah membicarakan tentang kerjasama dalam proyek ini, dan kami akan segera bekerja bersama para komunitas open source, kami menginginkan untuk saling berbagi visi sehingga semua orang mengerti apa yang sedang kami usahakan dan kerjakan", demikian yang diucapkan oleh VP Product Management, Sundar Pichai bersama Engineering Director, Linus Upson dalam official blog Google.

Semoga dengan adanya Google OS persaingan Operating System semakin mejadi ketat dan sehat.

Popular Posts