Mengetahui Kecepatan Loading Waktu dan Size Blog

Nah....ini mungkin postingan yang banyak dicari-cari dari semua blogger karena mereka ngerasa kok loading blog atau website kita terasa lambat ya padahal kecepatan koneksi internet boleh dibilang kenceeeeng abiz. Kecepatan koneksi internet uda kenceeeeeeng tapi kenapa blog masih loadingnya lama banget apalagi ditambah iklan adsense ya tambah lambat, ya begitulah yang ada dipikiran aku terhadap blog sederhana ini. Akhirnya dengan semangat 45, dan usaha keras, disertai doa aku bergoogling dan membaca artikel teman-blogger saya menemukan beberapa web atau blog yang memuat bagaimana mengetahui kecepatan loading waktu dan size dari blog kita.

Disini aku akan membagikan beberapa website yang dapat mengecek kecepatan loading waktu dan size dari blog kita.

1. Kunjungi google webmaster dan masuk dengan akun Anda. Silahkan daftarkan website ke google webmaster. Setelah itu, pilih menu Labs » Site performance pada gambar dibawah.
















Masukan alamat website atau blog anda dan lihat hasilnya

2. Anda bisa coba masuk kesitus http://www.iwebtool.com/speed_test. Dalam situs tersebut anda masukan alamat URL anda dan Klik tombol Check dan lihatlah hasilnya.

3. Anda bisa mencoba ke situs http://tools.pingdom.com/ . Dalam situs itu anda masukan URL anda dan klik tombol Check Now

4. Anda coba ke http://www.numion.com/Stopwatch/. Pada situs itu anda masukan URL anda dan klik Start Stopwatch Now

5. Untuk yang lebih lengkap anda bisa mencoba di http://websiteoptimization.com/services/analyze/ dengan cara isikan semua form itu dengan lengkap dan lihatlah hasilnya

Semoga postingan ini bisa membantu keluh kesal dari semua blogger.

Popular Posts