Cara Mengetahui Blog dofollow dan nofollow

Kali ini saya akan mencoba membahas bagaimana cara agar kita mengetahui suatu blog yang dofollow atau nofollow. Sebelum lanjut saya akan sedikit menjelaskan apa itu dofollow dan nofollow.Suatu blog yang berdofollow berarti mesin pencari seperti google akan meneruskan robot pencarinya ke link yang yang dipasang atau dalam artinya orang pemasang link akan mendapatkan backlink gratis dari suatu blog yang berdofollow. Nofollow kebalikan dari dofollow yang berarti orang yang memasang link dari suatu blog seseorang tidak akan mendapatkan backlink gratis dari yang blog tersebut atau mesin pencari tersebut tidak akan melanjutkan pencariannya.

Saya tidak akan menjelaskan bagaimana membuat blog nofollow ke dofollow karena saya telah membuat psotingan tersebut.Jika anda ingin membuat blog dari nofollow ke dofolloe silahkan klik disini.
Untuk mengetahui blog yang berdofollow kita perlu mempersiapkan Mozilla dan Add-ons dari Mozilla tersebut agar kita dapat melihatnya. Untuk download Mozilla silahkan klik disini dan untuk Add-ons dari Mozilla yang bernama "NoDoFollow" anda bisa mendapatkannya setelah men-install Mozilla dengan cara pilih "Tools" dan cari "Add-ons".Setelah muncul dialog baru lalu cari tab paling kiri bernama "Get Add-ons".Nah....pada kotak search itu anda ketikan "nodofollow" setelah selesai maka anda akan menemukan add-ons tersebut.Anda tinggal install dan tunggu beberapa saat sampai selesai lalu restart Mozilla.

Setelah Mozilla selesai restart anda bisa klik kanan disembarang tempat maka dialog dari klik kanan anda itu anda akan melihat tulisan baru bernama "NoDoFollow".Nah itu lah nanti yang kita akan gunakan untuk mengetahui apakah suatu blog ber dofollow atau nofollow.

Sebelum itu kita harus mengaktifkan Add-ons kita dengan cara klik kanan lalu klik "NoDoFollow". Apabila anda ragu bisa dicek ulang dengan cara yang sama hingga ada tanda contreng pada "NoDo Follow".
Contoh blog nofollow :












Pada gambar diatas anda akan melihat merah pada si penulis komentar tersebut, itu berarti si komentar tidak mendapatkan backlink gratis dari si pembuat blog atau nofollow

Contoh blog dofollow :











Pada gambar diatas anda akan melihat warna biru tersebut berarti si pembuat komentar mendapatkan backlink gratis dari si pembuat blog atau dofollow

Jadi kesimpulannya untuk blog yang berdofollow maka link tersebut akan berwarna biru dan blog yang nofollow link tersebut akan berwarna merah. Maaf jika ada kesalahan penulisan dan jika ada yang kurang mengerti bisa komentar disini.
Mungkin sekian info dari saya dan jika ada kesalah

Popular Posts