Panduan Membuat E-mail di GMail

Tentu persaingan email sekarang banyak sekali dimulai dari email pribadi yang mengatas namakan domain,atau yang free alias gratis seperti yahoo, MSN, AOL, GMail dan lainnya yang kurang disini silahkan googling di mbah google.

Kali ini saya akan coba membagi pengalaman saya sedikit tentang bagaimana membuat email di akun GMail.Kenapa saya membuat share ini???Itu dikarenakan jika anda ingin mendaftar seperti Google Adsense yang sangat terkenal anda akan membutuhkan akun dari GMail. Layanan ini dilengkapi dengan fasilitas yang canggih dan kapasitas penyimpanan yang berlimpah. Bayangkan, setiap akun email diberi kapasitas penyimpanan sebesar 6GB lebih. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar ini, Anda tidak perlu menghapus email lama Anda. Bahkan Anda dapat menyimpan mp3 disini.

Cara membuka akun baru di Gmail sangatlah mudah. Anda cukup meluangkan waktu Anda beberapa menit dengan mengikuti sedikit panduan dibawah ini.

Langkah pertama, ketikan http://gmail.com pada address browser Anda atau klik disini. Lihat bagian sebelah kanan. Klik tulisan “Sign up for Gmail” untuk membuat email baru.

Langkah kedua adalah mengisi formulir pendaftaran email baru. Berikut adalah keterangan dari bagian yang perlu Anda isi:

  • First Name: Isikan dengan nama depan Anda
  • Last Name: Isikan dengan nama belakang Anda
  • Desired Login Name: Isikan dengan nama email yang Anda mau. Misalkan saya mendaftar dengan nama ekait.pc , maka akun email baru saya adalah ekait.pc@gmail.com.
    Nama email harus unik, maka Anda harus memeriksa apakah nama email yang Anda inginkan sudah dipakai oleh orang lain atau belum. Jadi setelah Anda mengetikan nama email yang Anda inginkan, tekan tombol “check availibility!”. Jika ternyata Gmail menyatakan bahwa nama email Anda “unavailable”, berarti nama email ini sudah digunakan oleh orang lain. Anda harus mengganti ke nama email lain. Anda dapat meneruskan bila nama email Anda belum pernah digunakan oleh orang lain (available).
  • Choose a password: Masukan password untuk login ke email Anda. Minimal 8 huruf atau angka.
  • Re-enter password: Ulangi password Anda disini untuk mencegah kesalahan ketik.
  • Remember Me on this computer: Merupakan layanan untuk login secara otomatis. Jangan dicentang apabila Anda sedang berada di warnet.
  • Enable Web History: Merupakan layanan untuk login secara otomatis juga, namun fungsinya lebih ke hasil searching di Google. Jangan dicentang apabila Anda sedang berada di warnet.
  • Security Question: Adalah pertanyaan yang akan ditanyakan oleh Gmail apabila Anda lupa password. Gunakan pertanyaan dengan jawaban yang Anda ingat. Misalnya apa binatang kesayangan saya
  • Answer: Adalah jawaban dari pertanyaan security Anda. Anda harus menjawab dengan kata yang Anda masukan disini, barulah Gmail memberikan password Anda.
  • Secondary email: Alamat email Anda yang sedang aktif. Tidak harus diisi. Hanya digunakan pada bila Anda lupa password.
  • Location: lokasi Anda (Indonesia)
  • Word verification: ketikan huruf pada gambar
  • Term of service: Anda dapat membaca aturan penggunaan Gmail disini

Langkah ketiga, setelah mengisikan seluruh informasi yang diminta, tekan tombol “I accept. Create my account”. Selamat. Akun email baru Anda telah selesai dibuat. Klik link “I’m ready. Show me my account” pada sebelah kanan untuk masuk ke akun gmail baru Anda.

Selamat anda sudah mempunyai email yang berfungsi untuk komunikasi dan mendaftar di google adsense.....sekian sedikit info yang bisa saya share untuk blogger.

Popular Posts