Menaikan Google Page Rank susah-susah gampang

Kali ini saya akan mencoba menjelaskan tentang PR dari google. PR (PageRank) / Google PageRank adalah sebuah Nilai Harga yang menunjukkan seberapa penting suatu halaman web. PageRank bagi google adalah suatu cara untuk menentukan nilai suatu blog. Semakin besar nilai PR kita maka kita akan menjadi seperti anak kesayangan bagi google. Kita akan di urutkan pada urutan yang lebih pada hasil pencarian di google dibanding dengan blog lain yang mempunyai PR lebih kecil.

Google memberikan harga PR pada blog kita didasarkan pada link atau backlink baik yang masuk atau yang keluar dari blog kita. Selain itu juga google memperhatikan nilai SEO suatu blog.

Cara google menghitung nilai PR

Dari pendekatan yang sudah dijelaskan pada artikel konsep pagerank, Lawrence Page and Sergey Brin membuat algoritma pagerank seperti di bawah :

Algoritma awal PR(A) = (1-d) + d ( ( PR(T1) / C(T1) ) + … + ( PR(Tn) / C(Tn) ) )

Salah satu alogtima lain yang dipublikasikan
PR(A) = (1-d) / N + d ( ( PR(T1) / C(T1) ) + … + ( PR(Tn) / C(Tn) ) )

* PR(A) adalah Pagerank halaman A
* PR(T1) adalah Pagerank halaman T1 yang mengacu ke halaman A
* C(T1) adalah jumlah link keluar (outbound link) pada halaman T1
* d adalah damping factor yang bisa diberi antara 0 dan 1.
* N adalah jumlah keseluruhan halaman web (yang terindex oleh google)

Untuk Lebih jelas tentang pagerank Bisa di baca di Wikipedia


Kesimpulan paman google memberi nilai dari blog kita dengan popularitas dari blog kita yang berupa backlink atau saling tukar link.Serta updatean berita dari blog kita tidak ketinggalan jaman.Dari hasil googling sich katanya apabila suatu blog tingkat update beritanya tinggi maka PR dari blog itu juga sangat tinggi.

Mungkin demikian curahan pikiran aku di blog ini semoga bermaanfaat ya.Kalo bisa buat para blogger yang berkunjung kita tukeran link mo ga?kita sama2 meningkatkan page rank dari blog kita tanpa ada yang dikorbankan.JIka ada yang berminat taruh link anda di comment dibawah dari posting.JAYA untunk para BLOGGER

Popular Posts